Wednesday, March 14, 2018

Bagaimana Cara Memilih Ukuran Kemeja Yang Benar?

Bagaimana cara memilih ukuran kemeja yang benar? ya pertanyaan tersebut sering kali muncul ketika kita akan membeli sebuah kemeja. Sudahkah kamu tahu bagaimana cara memilih ukuran kemeja? Jika belum mengetahuinya, sebelum kamu mebeeli sebuah kemeja dan mencari tahu ukurannya maka kamu perlu membaca cara menentukan ukuran kemeja terlebih dulu . Mengapa demikian? Karena untuk mendapatkan kemeja yang pas dan sesuai dengan tubuh kita jita harus mengetahui ukuran kemeja jita sendiri. Hal ini penting agar kemeja yang kamu beli nyaman saat dipakai. Selai itu, kemeja yang pas dibadan juga akan membuat penampilanmu terlihat sempurna.
 

Para pria biasanya kurang telaten memilih ukuran dan motif kemeja yang cocok untuk mereka. Sehingga hal ini biasanya menjadi perhatian para perempuan. Hal tersebut kadang dianggap sepele oleh kebanyakan pria, padahal hal tersebut sangatlah penting, karena akan menentukan penampilan gaya berpakaian. Sebenarnya tidak susah kok memilihkan kemeja yang sesuai dengan bentuk tubuh. 
 
Kemeja merupakan pakaian yang sangat populer karena selalu terlihat bagus dan cocok untuk segala aktivitas, baik formal maupun casual. Selain pilihan warna, model, dan coraknya yang bervariasi, kemeja yang didesain untuk para pria umumnya diciptakan dalam berbagai macam ukuran dan dapat dipilih sesuai kebutuhan pemakainya.

Jika berencana membeli kemeja pria di tempat offline seperti pusat perbelanjaan, perhitungkan ukuran berikut ini agar tidak memilih ukuran yang keliru. Nanti setelah mengetahui cara memilih ukuran kemeja, cara dibawah ini juga bisa kamu pakai untuk membeli kemeja secara online.

Panjang Lengan Kemeja Pria
 
Panjang lengan kemeja pria diukur dari bagian pangkal leher hingga pergelangan tangan. Dengan cara mengukur seperti ini, panjang lengan kemeja tidak akan terlampau besar ketika dikenakan pria. Hindari panjang lengan kemeja yang berlebihan karena akan menimbulkan kesan kurang sopan.

Mengukur Kemeja dari Bagian Bahu

Bagian bahu kemeja juga bisa menjadi faktor penentu ukuran kemeja. Jika ukuran kemeja pas dengan tubuh, maka sambungan jahitan bahu dan lengan akan jatuh tepat di ujung bahu. Jika ukuran kemeja pria yang kita pilih sudah memenuhi kriteria ini, niscaya kemeja pun tak akan terasa sempit ketika dikenakan.

Bagian Pinggang Kemeja
 
Mengukur bagian pinggang kemeja pria bisa dilakukan dengan menggunakan tali pengukur. Ukurlah bagian lingkar pinggang kemudian tambahkan 1,5 inchi (kurang lebih 4 cm) untuk mendapatkan ukuran pinggang kemeja yang pas.

Memilih Pola Potongan Kemeja
 
Potongan athletic cut akan menampilkan sisi atletis pria karena potongannya akan mengecil di bagian pinggang. Sementara potongan regular cut yang terasa lebih renggang justru cocok untuk pria bertubuh ideal atau gemuk.

Penting untuk diketahui, bahwa untuk mendapatkan kemeja yang tepat anda harus mempertimbangkan sejumlah faktor yang memiliki pengaruh cukup besar terhadap tingkat kenyamanan sebuah kemeja saat pakaian tersebut dikenakan untuk berbagai aktifitas yang membutuhkan banyak pergerakan.

  • Kerah
Pastikan ukuran lingkar kerah dan modelnya sesuai dengan bentuk tubuh anda baik saat dikancingkan atau tidak. Cobalah untuk menyelipkan satu atau dua jari anda ke leher. Jika jari anda bisa masuk maka ukuran kerah tersebut sudah tepat.
  • Bahu
Selain mempertimbangkan ukuran kerah, anda juga harus memastikan letak jahitan bahu kemeja berada tepat di ujung bahu anda.
  • Dada
Pemilihan ukuran kemeja yang terlalu besar pada bagian dadanya akan menghasilkan tampilan seperti balon di bagian perut saat kemeja dimasukkan kedalam celana. Oleh karena itu pastikan bagian dada kemeja melekat tepat di tubuh sehingga menghasilkan deretan kancing yang terlihat rapi dan placket yang rata.
  • Lengan
Sebuah kemeja dikatakan bagus bila memiliki ukuran lengan yang lebih kecil di bagian cuff dibanding bagian lengan atas. Jika lengan bagian siku terasa seperti tertarik itu tandanya anda harus mencari kemeja yang berukuran lebih besar. Namun jika lekuk lengan anda tidak terlihat berarti anda harus memilih ulang kemeja yang berukuran lebih kecil.
  • Cuff
Ukuran cuff kemeja yang tepat idealnya harus bisa dilewati oleh tangan tanpa harus membuka kancingnya terlebih dahulu bahkan saat anda mengenakan jam tangan. Ketika tangan diposisikan dalam keadaan lurus bagian cuff kemeja harus mampu menutupi jam tangan dan memperlihatkan jam yang anda kenakan saat tangan dibengkokkan.
  • Panjang Lengan
Lengan kemeja yang tepat umumnya memiliki posisi jatuh tepat diantara pergelangan tangan dan bagian dasar ibu jari. Ketika kemeja dikenakan bersama jas, lengan kemeja harus terlihat lebih panjang sekitar 1 cm dari lengan jas.
  • Hem dan Tail
Pertimbangkan terlebih dahulu apakah kemeja yang hendak anda pilih akan dimasukkan ke dalam celana atau dibiarkan keluar. Saat dibiarkan menjuntai keluar, ujung kemeja harus benar-benar menutupi ikat pinggang hingga ke bagian tengah retsleting. Namun jika hendak dimasukkan kedalam celana, kancing terbawah  dari kemeja harus tetap berada di dalam celana. 

Itulah beberpa cara memilih dan menentukan ukuran kemeja yang bisa kamu lakukan sebelum membeli kemeja.

Cara Belanja Di Jual Kemeja Online Murah

Silahkan pesan item ini dengan menghubungi Contact Toko yang tertera di sidebar kanan (untuk device mobile ada di bagian bawah), harap disertakan Kode Item atau Nama Item ketika order barang. Barang dikirimkan sehari setelah transaksi selesai. Atau silahkan pesan langsung via tombol Whatapps dan SMS di bawah ini. Admin toko akan langsung merespond pesanan Anda.

Pesan Sekarang SMS Sekarang


EmoticonEmoticon