Warna Kemeja Pria Apa Yang Cocok Untuk Bekerja?

6:35 PM

K-CV001

Macam-macam warna baju kemeja pria yang paling banyak dipakai kerja – Para pekerja atau karyawan kantoran hampir dipastikan selalu mengenakan baju kemeja pria disaat bekerja di kantor. Memang kemeja merupakan “pakaian wajib” yang harus dikenakan mayoritas pekerja di seluruh dunia. Sudah sejak lama pakaian ini digunakan dalam kegiatan formal yang pada perkembangannya menjadi pakaian yang digunakan oleh para karyawan sebuah perusahaan.


Sebelum kemeja secara missal digunakan para karyawan untuk bekerja, pada awalnya kemeja hanya digunakan oleh para bangsawan di kawasan eropa. Dan pada waktu itu, hanya ada satu warna kemeja yaitu putih yang digunakan oleh para bangsawan pada saat itu. Kemudian pada abad ke 17 kemeja yang digunakan oleh para bangsawan ditambah dengan hiasan renda-renda pada bagian kerah dan lengan dan dada.


Perkembangan kemeja pria pun dimulai di abad ke 18 dengan banyaknya model-model kemeja yang di release oleh para produsen kemeja pada waktu itu. Dengan desain kemeja yang paling popular dan mewah yaitu kemeja yang memiliki kerah yang terbuat dari bulu-bulu yang umum disebut dengan ruff model. Meski demikian, kemeja dengan kerah ruff model ini begitu menyulitkan para pemakainya untuk bergerak sehingga muncullah ide untuk membuat kemeja dengan kerah yang bisa dilipat yang dipelopori oleh HG Wells pada tahun 1902. Kemudian kemeja pria yang bisa dilipat ini menjadi terkenal di dunia fashion, dan kemudian semakin berkembang dari yang tadinya kemeja hanya berwarna putih saja menjadi banyak warna serta pilihan bahan yang lebih baik dari sebelumnya dalam rangka membuat nyaman penggunanya.


Di Indonesia sendiri, kemeja pria mulai dikenal semenjak dikenalkan oleh saudagar kaya pada tahun 1918. Namun, karena masyarakat Indonesia lebih menyukai batik maka kemeja tidak begitu diminati oleh orang Indonesia. Berbeda halnya dengan sekarang yang mana orang Indonesia sudah sangat menerima kemeja sebagai pakaian mereka sehari-hari. Bahkan kemeja sudah dikombinasikan dengan batik yang merupakan baju asli Indonesia, menjadi Kemeja Batik yang juga diminati oleh masyarakat di Indonesia. Semenjak ada “klaim” dari negara tetangga bahwa batik adalah milik mereka, kesadaran untuk menggunakan kemeja batik mun meningkat drastis. Yang biasanya kemeja batik hanya digunakan untuk acara pesta atau syukuran dan lainnya sekarang sudah digunakan juga untuk bekerja. Bahkan presiden SBY pada waktu itu memerintahakan untuk menggunakan batik pada hari jum’at untuk para karyawan.

Saat ini sudah banyak warna-warni kemeja yang bisa anda pilih untuk bekerja. Berbeda dengan dulu, kemeja hanya memiliki satu warna saja yaitu putih. Anda bisa menemukan kemeja dengan warna hijau, biru, merah, pink, cream, coklat, abu dan masih banyak warna lainnya yang bisa anda temukan.

Bagaimana Memilih Warna Baju Kemeja Pria Untuk Kerja?






Yang paling aman adalah menggunakan kemeja dengan warna yang umum digunakan oleh para karyawan yaitu putih dan biru. Namun anda juga bisa memilih warna kemeja pria lain untuk digunakan bekerja namun juga harus tetap memperhatikan warna kulit anda. Jangan sampai warna kemeja yang dikenakan bertabrakan dengan warna kulit anda sehingga membuat penampilan anda menjadi aneh alih-alih tampil keren.

Demikian artikel tentang warna baju kemeja pria yang banyak dipakai kerja yang bisa menjadi referensi bagi anda dalam memilih warna kemeja. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like

0 komentar

Facebook

Facebook

Pemesanan